tips dan trik pengobatan dengan obat tradisional herbal dan alami warisan nenek moyang indonesia

Sunday, August 31, 2014

Obat herbal untuk mengatasi kulit berminyak

Perawatan sangat diperlukan oleh seluruh anggota badan, terutama pada wajah. Wanita yang memiliki jenis kulit berminyak sering juga mengeluh, karena mungkin saja terjadi misalnya dalam pemakaian make up.

Penyebab kulit wajah berminyak
  1. Faktor Genetik - Wajah berminyak terkadang merupakan faktor keturunan/gen,bisa diihat di anggota keluarga kamu apakah ada yang mengalami hal yang sama juga?
  2. Obat-Obatan - Jika anda sedang sakit dan mengkonsumsi obat mungkin saja ini merupakan salah satu efek samping dari obat tersebut,untuk lebih jelasnya konsultasikan masalah ini ke dokter ya...
  3. Kosmetik Dan Produk Kecantikan - Pastikan memilih produk kosmetik yang terpercaya aman dan cocok untuk kulit kamu,alat kecantikan juga harus benar-benar tepat karena jika salah dapat memicu minyak berlebih,misalnya bantal bedak yang dapat mengganggu kelembapan kulit.
  4. Perubahan Hormon - Ini lebih sering terjadi pada wanita,yaitu saat menstruasi,hamil dan menopause yang menyebabkan produksi minyak meningkat.
  5. Stress - Bagaimanapun juga stress merupakan respons terhadap tubuh sehingga dapat memicu tubuh menghasilkan minyak berlebih.
  6. Pola Makan -  hati-hati dalam menyantap makanan jika tidak ingin mempunyai wajah berminyak,hindarilah makanan gorengan dengan minyak berlebih,dan mengandung lemak

Ciri-ciri jenis kulit berminyak :
  • Lapisan kulit tanduk sering terkelupas.
  • Memiliki elastisitas atau kelenturan kulit yang tinggi.
  • Permukaan kulit tampak kasar dan lebih berminyak dibagian dagu, dahi dan hidung.
  • Di kulit wajah banyak terdapat komedo dan pori pori besar.
  • Sehabis dibersihkan, kulit wajah tampak mengkilap.


Cobalah resep berikut ini :
Ambillah kentang 2 buah lalu kupas kulitnya, kemudian haluskan sampai menjadi semacam bubur. Bubur ini diborehkan pada wajah sampai merata. Setelah seperempat jam baru dibersihkan, pasti kulit Anda pada wajah yang berlemak itu menjadi cemerlang dan seharian make up yang dipakai tak akan rusak.

Obat herbal untuk mengatasi kulit berminyak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous