tips dan trik pengobatan dengan obat tradisional herbal dan alami warisan nenek moyang indonesia

Tuesday, September 2, 2014

Obat herbal untuk mengecilkan pori-pori


Pori-pori kulit yang terlalu besar ini juga suatu masalah bagi kaum wanita. Namun, kalau kita tahu cara merawatnya, tidak terlalu sukar untuk mengatasinnya.
Putih telur ayam, ini sangat di perlukan untuk muka, karena dapat mengencangkan kulit dan dapat menutup pori-pori muka yang besar, kulit muka tampak segar serta garis-garis kulit akan terlihat rata.
Dianjurkan : Dalam memakai putih telur ini jangan terlalu sering, karena akibatnya kurang baik. Cuma di perbolehkan penggunaannya satu kali sebulan.
Penyebab pori-pori membesar :

1. Kotoran

Sisa riasan, sel kulit mati serta paparan debu akan dengan mudah menyumbat pori-pori Anda. Hal ini terjadi setiap hari. Untuk itu, wajib hukumnya membersihkan wajah sebelum tidur.
2. Minyak
Minyak alami pada wajah sebenarnya berfungsi menjaga pori-pori dengan membentuk lapisan. Tapi, jika berlebihan, akan membuat pori-pori jadi lebih besar.
3. Pertumbuhan bakteri
Bakteri yang tumbuh ini memicu munculnya komedo. Bintik putih atau kehitaman juga akan membuat pori-pori terlihat besar.
4. Paparan sinar matahari
Paparan sinar matahari dapat mengentalkan sel-sel kulit di sekitar tepi pori-pori. Hal ini akan mengesankan pori-pori tampak besar.
Perawatan
Anda sudah tahu kalau pori-pori tak bisa dibuat lebih kecil. Daripada disibukkan menggunakan produk atau melakukan perawatan yang sia-sia lebih baik Anda menjaga kesehatan pori-pori.
Lakukan saja lima langkah berikut, agar pori-pori dan kulit Anda selalu dalam keadaan sehat dan terlihat cantik.
1. Bersihkan wajah
Ini adalah langkah utama dalam perawatan wajah. Kunci untuk membuat pori-pori sehat adalah membersihkan wajah. Pastikan saat tidur kulit dalam keadaan bersih agar regenarasi sel bekerja dengan efektif.
2. Eksfoliasi
Untuk membersihkan kotoran membandel yang menyumbat pori-pori, lakukan eksfoliasi secara teratur. Anda bisa menggunakan produk yang mengandung asam salisilat atau scrub untuk mengeluarkan minyak, kotoran dan bakteri yang menyumbat pori-pori.
3. Gunakan pore strips
Anda bisa menggunakan pore strips dua kali dalam seminggu untuk membersihkan komedo membandel di area hidung. Jangan terlalu sering menggunakannya karena dapat memicu iritasi.
4. Lindungi kulit dari paparan matahari
Saat keluar rumah, selalu gunakan tabir surya. Gunakan juga pelindung fisik seperti topi atau payung untuk meminimalisir efek buruk sinar matahari.
5. Serap minyak
Ketika kulit wajah mulai mengeluarkan minyak berlebihan, segera serap dengan tisu atau kertas minyak untuk wajah. (umi).

Obat herbal untuk mengecilkan pori-pori Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous