tips dan trik pengobatan dengan obat tradisional herbal dan alami warisan nenek moyang indonesia

Tuesday, August 26, 2014

Obat herbal membantu pemulihan kesehatan pasca melahirkan



Melahirkan adalah sebuah proses besar bagi seorang wanita. Dibutuhkan berbagai daya dan upaya untuk melalui proses tersebut,tenaga, pikiran, psikologis, uang bahkan keberanian dan ketulusan.
Namun biasanya pengorbanan tersebut pada saat
melahirkanakan terbayar tatkala proses melahirkan berjalan dengan lancar dan dengan hadirnya si mungil yang sehat. Rasa bahagia menyeruak tatkala setelah perjuangan yang melelahkan, kini hadir dalam dekapan ibu seorang bayi, harapan keluarga. Seolah-oleh perjuangan ibu selama 9 bulan mengandung hingga melahirkan telah selesai sudah.


Berikut ada beberapa tips yang ia sarankan:



1. Pijatan rutin setiap harinya untuk ibu dan bayi tidak hanya bagus untuk kulit, tetapi juga baik untuk membawa energi sang ibu kembali ke dalam keseimbangan dan memperkuat bayi.

2. Memasak dengan mentega (bukan minyak) baik untuk mengembalikan energi yang terkuras dan memperkuat jaringan pada tubuh si ibu.
3. Cobalah makan makanan yang simpel dan mudah dicerna, seperti sup, semur, dan bubur. Apa yang Anda makan juga berpengaruh pada kondisi saat dia menyusui, sehingga bayi juga perlu mencernanya dengan baik.
4. Minum banyak cairan, idealnya air. Coba rebus dua liter air yang dicampur dengan satu sendok makan biji adas di pagi hari. Biarkan hingga dingin, dan saring ke dalam botol dan minum sepanjang hari. Biji adas dikenal membantu produksi ASI.
5. Istirahat sangat penting. Secara tradisional, tubuh membutuhkan 40 hari untuk sembuh pasca melahirkan. Maka istirahatlah dengan cukup dan benar.
6. Coba tambahkan kunyit pada makanan Anda karena memberikan begitu banyak tingkatan untuk penyembuhan badan.
7. Jahe dianggap sangat baik untuk memulihkan tenaga pasca melahirkan. Campurkan jahe ke dalam makanan Anda, baik sup maupun teh.
8. Cobalah untuk menghindari makanan yang terlalu pedas, terutama jika Anda sedang menyusui.
9. Kacang juga bagus untuk menutrisi tubuh dan memproduksi ASI.
10. Untuk kudapan, buah-buahan kering mengandung sejumlah zat besi yang baik untuk produksi ASI sehingga membantu tubuh Anda menjadi kuat.
11. Selain itu, dukungan moral dari teman-teman dan keluarga Anda tentunya sangat dibutuhkan selama beberapa bulan pertama pasca melahirkan untuk penyembuhan yang tepat, baik fisik dan mental.


Makanan yang sehat di butuhkan :
Kacang-kacangan, 2 butir telur ayam setiap hari yang di campur dengan segelas susu. Di aduk sehingga rata dan kemudian di minum hangat-hangat selama 1 bulan atau jika mungkin selama 40 hari.

Obat herbal membantu pemulihan kesehatan pasca melahirkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous