tips dan trik pengobatan dengan obat tradisional herbal dan alami warisan nenek moyang indonesia

Sunday, August 24, 2014

Obat Herbal Untuk Mengobati Kencing Batu

Penyakit kencing batu atau batu yang terdapat di saluran kemih :


Penyakit kencing batu atau batu yang terdapat di saluran kemih yang merupakan penyakit yang banyak diderita. Sakit kencing batu ini menimbulkan gejala yang dirasakan cukup hebat seperti sakit saat ingin berkemih dan nyeri pada perut. Penyakit kencing batu merupakan cikal bakal dari penyakit gagal ginjal. Hal ini dikarenakan penyakit kencing batu yakni terdapatnya batu pada saluran kemih berhubungan langsung dengan fungsi organ ginjal. Karena ginjal salah satu organ tubuh manusia yang vital keberadaannya sangat mempengaruhi kehidupan manusia.
Salah satu penyebab dari penyakit kencing batu selain dari akibat kurang minum dan juga sering menahan buang air kecil, bisa disebabkan juga akibat infeksi.
Terjadinya infeksi pada bagian ureter atau saluran kandung kemih yang mungkin disebabkan terjadinya infeksi di dalam saluran kandung kemih.
Proses terjadinya batu saluran kencing disebabkan oleh supersaturasi. Supersaturasi merupakan bahan tertentu yang terdapat di dalam urine yang melebihi kapasitas dan kemampuan cairan urine utnuk melarutkannya. Yang disebut supersaturasi adalah bahan-bahan yang mengandung garam-garam dari oksalat, asam urat, sistein dan xantine. Apabila kadar garam lebih tinggi disertai dengan pengurangan volume urine akan mengakibatkan terjadinya kristalisasi.
cara pengobatanya :
Pengobatan kencing batu dengan ekstrak kulit manggis. Manfaat kulit manggis dalam mengatasi penyakit ginjal adalah dengan kandungan antioksidan supernya yang disebut xanthone yang dapat bersifat diuretic. Dengan mengkonsumsi kulit manggis secara teratur dalam bentuk jus, ekstrak, dsb, dapat meluruhkan sedikit demi sedikit, dan kemudian mengeluarkan batu ginjal dari ginjal melalui urin. manfaat kulit manggis juga dapat dirasakan karena sifat basanya yang dapat mencegah pembentukan pembesaran ukuran batu ginjal. Urin asam yang menjadi penyebab utama terbentuknya batu ginjal akan dinetralkan oleh xanthone sehingga tidak terjadi pembentukkan batu ginjal.
Manfaat kulit manggis lainnya sebagai antibakteri and anti imflamasi akan memberikan manfaat yang banyak bagi penderita sakit ginjal. Xanthones akan menghambat terjadinya infeksi pada ginjal dan saluran air seni, serta manfaat lainnya juga dapat meringankan rasa sakit yang dirasakan oleh penderita di daerah pinggang.
Manfaat daun sirsak untuk pengobatan batu ginjal. Hasil penelitian tersebut adalah ditemukan beberapa kandungan senyawa aktif yang termasuk ke dalam annonaceous acetogenins. Beberapa senyawa turunan acetogenins yang ditemukan adalah acetogenins muricatocins A, muricatocins B, annonacin A, trans-isoannonacin. Daun sirsak dapat membantu mengeluarkan dan mengikis kristal batu ginjal. Selain itu daun sirsak juga mampu mengembalikan metabolisme tubuh dan melawan sel-sel jahat secara selektif tanpa membunuh sel baik pada tubuh.

Pengobatan Kencing Batu (Batu Ginjal) Tradisional

Pengobatan kencing batu (Batu ginjal) yang praktis bisa Anda dapatkan di obat herbal ace maxs, dengan kandungan kulit manggis dan daun sirsaknya dapat mengobati kencing batu secara alami dan juga tanpa efeksamping yang bisa membahayakan organ tubuh lainnya.

Obat Herbal Untuk Mengobati Kencing Batu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous