tips dan trik pengobatan dengan obat tradisional herbal dan alami warisan nenek moyang indonesia

Monday, August 25, 2014

Obat herbal untuk mengobati gatal pada vagina

Perawatan untuk Gatal-gatal pada Vagina


Hampir semua wanita pasti pernah menghadapi masalah gatal pada vagina setidaknya sekali dalam hidupnya. Kadang gatal tersebut akan dapat sembuh dengan cepat, tetapi jika gatal terlalu mengganggu dan tidak kunjung reda, Anda harus mengobatinya.
Beberapa hal yang dapat memicu gatal pada vagina antara lain keringat, cuaca panas, sabun wangi, pembalut yang mengandung pewangi, tisu vagina, seks, kepekaan terhadap lateks, celana ketat, handuk kotor, pasir, klorin, hormon, bikini basah, dan pakaian dalam yang tidak menyerap keringat.
Seperti dilansir dailyglow, Senin (13/8/12) berikut cara yang tepat untuk mengobati dan mencegah gatal pada vagina:
1. Tidur dengan pakaian yang nyaman atau tanpa pakaian dalam, sehingga vagina dapat terkena udara dan kurang berkeringat di malam hari. Lebarkan kaki ketika tidur dan jangan tidur dengan posisi meringkuk.
2. Lebih rajin mandi dengan air dingin agar vagina terasa lebih segar dan mengurangi sensai gatal.
3. Hindari penggunaan produk yang mengandung pewangi pada vagina.
4. Oleskan sampo bayi pada bibir vagina dengan kapas. Sampo bayi dapat membantu mengeringkan penumpukan ragi di vagina dan membersihkan vagina dengan lembut.
5. Kompres vagina dengan air dingin dan kain bersih selama sekitar satu jam.
6. Oleskan yoghurt tanpa gula pada labia untuk menenangkan gatal. Kultur yoghurt yang lembut akan membantu meringankan gatal.
7. Kenakan pakaian yang longgar dan terbuat dari bahan yang tidak memicu keringat. Hindari pakaian yang terbuat dari bahan lycra / spandex, poliester, rayon, renda, tali elastis, atau bahan lain yang menyebabkan vagina menjadi berkeringat dan gatal.
Pilihlah kain yang terbuat dari katun yang dapat menyerap keringat pada daerah vagina. Perbanyak mengenakan rok bukan celana atau celana pendek, tapi jangan mengenakan celana ketat, legging atau stoking.

8. Makan yoghurt untuk mendapatkan manfaat probiotik setiap pagi. Hal ini dapat memerangi penumpukan bakteri dari dalam.
9. Minum lebih banyak air putih untuk menyiram sistem ekskresi dan memperlancar metabolisme tubuh.
10. Hindari berhubungan seks terlebih dahulu, setidaknya untuk beberapa hari ke depan selama vagina masih gatal. Seks, terutama dengan kondom dapat membuat vagina lebih gatal.



Untuk mengatasi hal yang demikian itu, cobalah ikutilah resep di bawah ini :



Ambilah daun sirih secukupnya, kemudian anda rebus dengan 2 gelas air dan asam kawak sedikit, apabila sudah mendidih, ambillah, bila sudah dingin anda minum, dan tiap kali habis kencing basahilah juga vagina (kemaluan) Anda dengn air yang di campuri dengan ramuan rebusan sirih tersebut.

Obat herbal untuk mengobati gatal pada vagina Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ahmad riyo