tips dan trik pengobatan dengan obat tradisional herbal dan alami warisan nenek moyang indonesia

Wednesday, August 20, 2014

Obat Herbal Untuk Mengobati Batuk



Batuk bukanlah suatu penyakit. Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendirmakanandebuasap dan sebagainya.
Batuk terjadi karena rangsangan tertentu, misalnya debu di reseptor batuk (hidung, saluran pernapasan, bahkan telinga). Kemudian reseptor akan mengalirkan lewat syaraf ke pusat batuk yang berada di otak. Di sini akan memberi sinyal kepada otot-otot tubuh untuk mengeluarkan benda asing tadi, hingga terjadilah batuk.

Batuk sangat menyiksa bagi penderita. Jika ada diantara anda atau mungkin anak anda yang terserang penyakit demikian, ikutilah resep ini,.
Lobak ungu 2 batang, kemudian di parut, setelah itu diperas pakai kain Ambil air perasan tadi dan campurkan sedikit garam. Aduklah sampai semacam ramuan. Minumlah 2 kali sehari yaitu pagi dan sore, sekali minum hanya seperempat cangkir saja.

Ramuan untuk mengobati batuk :Bahan :Kencur 3 jariGaram sedikitCara pembuatannya :Kencur di kupas di parut, parutanya di alasi daun pisang (plastik). Tambahkan air 3/4 cangkir, peras dan saring dengan kain bersih/saringan teh.Cara pemakainnya :Di minum 2x sehari 1 ramuan, oleh anak dan orang dewasa.

Obat Herbal Untuk Mengobati Batuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous