tips dan trik pengobatan dengan obat tradisional herbal dan alami warisan nenek moyang indonesia

Thursday, August 28, 2014

Obat herbal untuk mengobati alergi



Alergi kulit adalah sensitivitas yang terjadi pada kulit yang disebabkan oleh banyak hal, seperti rasa dingin, karena salah satu jenis makanan, kedekatan dengan satu jenis binatang atau bahkan ketika mengkonsumsi satu jenis obat tertentu. Sebelum mengobati penyakit ini maka perlu diketahui penyebab dan gejala alergi kulit.

Beberapa faktor penyebab dari alergi kulit yang sering terjadi:

  1. Faktor Keturunan
    Alergi paling banyak disebabkan oleh adanya faktor genetis dari orang tua yang memang mempunyai riwayat alergi kulit. Sehingga penyakit ini akan diturunkan kepada keturunannya. Walaupun memang masih belum ditemukan angka yang jelas mengenai persentase akan hal ini.Alergi ini memang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Dimana ketika memiliki sistem kekebalan tubuh yang kurang maka akan lebih mudah untuk diserang alergi.
  2. Keadaan di lingkungan luar seseorang
    Hal ini bisa berkaitan dengan keadaan air yang dikonsumsi, misalnya kurang higienis atau juga terpapar udara yang memang tidak sehat maka juga akan lebih mudah menyebabkan seseorang terkena alergi.

Untuk mengobatinnya ada yang suka dan kadang tidak. Seandainya tidak diobati, kalau yang bengkak 

(gatal) sembuhnya agak lama, hampir 10 hari lebih dan lukanya membengkas, kelihatan kemerah-merahan agak cokelat. Untuk menghindarinya, bila Anda kesukaran cobalah resep ini.
Ambillah daun sirih yang bertemu urat 7 lembar.
Bertemu urat artinya urat daun sirih yang bergaris-garis menjurus satu arah yang bertemu ruasnya.
Dan kita mabil sepotong bengklai semacam jahe yang bewarna kekuning-kuningan, ada juga pada penjual jamu-jamuan, satu sendok teh minyak kayu putih.

Caranya :
Bahan-bahanya, daun sirih dan bengkali di tumbuk halus, kemudian campurkan minyak kayu putih, setelah merata oleskan/usapkan ramuan ini pada tubuh yang luka/terkena penyakit. Pertama memang terasa pedih dan panas, tetapi lama kelamaan akan hilang dengan sendirinnya. Lakukanlah pengobatan ini secara kontinou setiap harinya. 
Insya Allah tidak beberapa lama penyakit Anda akan segera hilang tanpa bekas

Obat herbal untuk mengobati alergi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous