tips dan trik pengobatan dengan obat tradisional herbal dan alami warisan nenek moyang indonesia

Sunday, August 31, 2014

Obat herbal untuk mengatasi rambut yang jarang


Rambut dapat diibaratkan seperti tanaman, dia perlu pupuk dan dipelihara agar dapat tumbuh dengan sehat dan subur. Jika rambut rontok, bisa saja berarti Anda tidak makan cukup protein, karena hal ini akan menyebabkan kekurangan zat besi, akibatnya rambut rontok.
  Cara merawat rambut botak        Dengan mengetahui dan mengaplikasikan cara mencuci rambut dengan benar. Cucilah rambut secara berkala,  jangan terlalu jarang dan jangan terlalu sering. Keramas terlalu sering menyebabkan rambut kering, sedangkan terlalu jarang membuat rambut lepek dan berketombe. Selain itu gunakanlah shampo yang tepat sesuai dengan  jenis rambut anda dan masalah yang dihadapinya. Jangan lupa, pada saat penggunan shampo, lakukanlah pijatan lembut pada kepala, hal ini dapat memerlancar peredaran darah dikepala, dan memastikan rambut anda bersih maksimal.
Tak hanya sampai pada proses pemberian shampo, cara merawat rambut saat keramas juga perlu memperhatikan proses pembilasan. Pastikanlah bahwa rambut anda dibilas sempurna, dan tak ada sisa shampo yang tertinggal di kulit kepala. Selain itu, jangan gunakan air panas untuk membilas rambut, gunakanlah air suhu ruang sehingga kelembaban rambut terjaga. Setelah anda selesai keramas, keringkan rambut dengan handuk kering yang menyerap air, bila memungkinkan biarkan rambut kering secara alami, namun jika anda harus menggunakan hair dryer, gunakanlah sebentar hingga rambut setengah kering, tak perlu hingga kering benar.  Pada saat menyisir, gunakanlah sisir yang bergigi jarang, untuk mengurangi tarikan pada rambut sehingga mengurangi rambut yang rontok.

Caranya mudah:
Kulit jati belanda dicuci dan direbus sampai mendidih kemudian dioleskan seperti Anda menggunakan tonik rambut pada daerah yang rontok atau botak. Selain dengan kulit jati belanda dan seledri, bisa juga menggunakan daun lidah buaya. Lalu duri dan kulitnya pada sisi bagian dalam dihilangkan. Nah isi atau daging lidah buaya itu untuk digosokkan di kulit kepala yang  sudah di keramas pada sore harinya.
Kemudian bungkuslah dengan handuk bersih. Bilaslah pada esok harinya. Lakukan ini seminggu 23 kali selama 3 bulan.

Obat herbal untuk mengatasi rambut yang jarang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ahmad riyo