tips dan trik pengobatan dengan obat tradisional herbal dan alami warisan nenek moyang indonesia

Friday, August 22, 2014

Obat Herbal Untuk Mengatasi Campak (GABAGEN)

Pengobatan campak pada anak :



Pengobatan campak pada anak bisa dilakukan melalui pertolongan dokter dan klinik-klinik kesehatan, meskipun sebenarnya penyakit campak dapat sembuh sendiri asalkan anak (penderita) mendapatkan asupan gizi yang bagus, banyak minum dan istirahat yang cukup. Pengobatan campak bersifat simtomatik dan suportif saja seperti pemberian obat demam dan vitamin.
Pemberian vitamin A pada anak penderita sakit campak ditujukan untuk mempercepat penyembuhan dalam proses pengobatan campak. Setelah kondisi kesehatan anak pulih dan sembuh dari sakit campak maka biasanya anak tidak akan terkena (terjangkiti) penyakit campak lagi seumur hidupnya.

Cara Penularan Penyakit Campak:

Apakah penyakit campak menular atau tidak ? bagaimana cara penularan campak ? Virus penyakit campak menular melalui percikan air liur yang keluar melalui mulut orang yang menderita sakit campak ketika mengalami batuk atau bersin. Penularan dan penyebaran campak bisa terjadi mulai dari 2 hari sebelum timbulnya gejala sampai dengan 4 hari sesudah timbulnya ruam berwarna kemerahan pada kulit atau badan penderita.

Cara Pencegahan Penyakit Campak :

Cara atau upaya untuk mencegah agar tidak tertular penyakit campak bisa dilakukan dengan tindakan-tindakan pencegahan dengan vaksin. Di Indonesia ada 2 jenis vaksin yang tersedia untuk mencegah wabah penyakit campak, yaitu Vaksin Campak dan Vaksin MMR (Mimps, Measles, dan Rubella).
Vaksin campak berisi virus campak yang sudah dilemahkan, cara pemberian vaksin campak yaitu dengan cara suntik, upaya ini dapat memberikan perlindungan dan pencegahan dari tertular sakit campak hingga mencapai lebih dari 95 %. Vaksin campak diberikan 1 kali pada umur balita 9 bulan dan memerlukan booster (penguat) pada saat menginjak umur 5 tahun bila belum diberikan vaksim MMR pada usia 15 bulan. Vaksin MMR diberikan ketika usia anak 15 bulan dan upaya ini diulang pada usia anak 4-6 tahun.


Ramuan :ataupun bahanya :

Daun sambiloto 4 lembar
Pule 1 ibu jari
Air 1 gelas

Cara pembuatannya :
Daun sambiloto, pule dibersihkan kemudian didihkan sampai 1/2 gelas.
Cara pemakaiannya :
Di minum 2x sehari 1/2 gelas pagi dan sore. Ulangi tiap hari sampai panasnya mereda.

Obat Herbal Untuk Mengatasi Campak (GABAGEN) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous