tips dan trik pengobatan dengan obat tradisional herbal dan alami warisan nenek moyang indonesia

Wednesday, August 27, 2014

Obat herbal untuk memperlancar asi

   

Makan yang cukup dan bernutrisi seperti buah-buahan dan sayuran. Dengan makan yang cukup, maka jumlah ASI yang dikeluarkan juga relatif banyak Banyak meminum cairan membuat ASI mengalir terus. Cairan yang dimaksud di sini tidak harus berupa susu. Bisa juga berupa air putih, sup, jus, dan sebagainya
Semakin sering menyusui maka ASI akan mengalir lebih lancar. Karena itu, lakukanlah kegiatan menyusui sesering mungkin. Ingatlah hukum “demand and supply”. Semakin banyak permintaan (ASI) maka akan semakin besar ketersediaan ASI Bila salah satu payudara ketersediaan ASI-nya telah habis ketika menyusui, gantilah ke payudara yang satunya lagi, agar kedua payudara aktif memproduksi ASI Melakukan pompa payudara di kala sedang tidak menyusui si kecil. Selain menyimpan kelebihan susu, memompa payudara dapat menjaga ASI tetap lancar Konsumsi jenis herbal tertentu seperti daun katuk, dipercayaa bisa menjadi salah satu cara untuk melancarkan ASI.
Stress dapat mempengaruhi ketersediaan ASI. Istirahatlah yang cukup agar moms terhindar dari stress. Kalau perlu, minta bantuan suami, saudara, atau baby sitter untuk menjaga si kecil selama Anda beristirahat. Ingat bahwa suami juga ikut berperan penting dalam keberhasilan menyusui Masih berhubungan dengan kata “stress” di atas, moms perlu untuk stay positive, yakin bahwa dirinya sanggup memenuhi kebutuhan ASI si bayi.
Faktor pikiran dan psikologis juga mempengaruhi hormon dalam memproduksi ASI Karena menyusui dapat menghabiskan kalori hingga sebesar 500 kalori per hari, maka moms harus mengonsumsi cukup kalori. Jika kelelahan, ditakutkan mood untuk menyusui si kecil akan menurun.



Resep :

Makan saja setiap hari daun pepaya. Atau kulup daun kecipir, atau kulup daun ketela yang bewarna merah, bisa juga di lalap. Lakukanlah isnya Allah dengan ketekunan Anda makan kulup-kulupan ini air susu Anda akan lancar.

Obat herbal untuk memperlancar asi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous