tips dan trik pengobatan dengan obat tradisional herbal dan alami warisan nenek moyang indonesia

Tuesday, August 19, 2014

Obat Herbal Tuberculosis



Tingkat prevalensi penderita TBC di Indonesia diperkirakan sebesar 289 per 100 ribu penduduk dan insidensi sebesar 189 per 100 ribu penduduk. Bahkan 27 dari 1.000 penduduk terancam meninggal seperti yang dilaporkan Direktorat Jendral Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, Kementrian Kesehatan Republik Indonesia yang dihimpun sepanjang 2011 mengenai tuberkulosis (TBC) di Indonesia.

Laporan tersebut juga meliris bahwa angka penjaringan penderita baru TBC meningkat 8,46 persen dari 744 penderita TBC di 2010 menjadi 807 per 100.000 penduduk di 2011. Namun, kabar baiknya angka kesembuhan pada 2011 mencapai target sebesar 83,7 persen dan angka keberhasilan pengobatan pada 2011 mencapai target sebesar 90,3 persen.



Penyakit Tuberculosa merupakan penyakit yang berbahaya yang menyiksa bagi penderitanya. Bahan-bahan ramuan yang akan dibuat adalah sekepak pucuk daun anom, sejenis pare yang kulitnya berbintik-bintik dan dan tidak terlalu sulit di peroleh. Adas pulo sari satu cangkir dan gula aren dua sendok makan. Daun pare anom dengan adas pulosari di campur dengan sepanci air. Rebuslah di atas api yang dinyalakan kecil saja, biarkan sampai mendidih. Pnaci harus di tutup rapat waktu merebus kedua macam ramuan itu, biarkan kurang lebih stengah jam, sampai airnya berkurang jadi tersisa seperempat panci, baru di angkat dari atas api. Campurkan gula aren sambil diaduk-aduk sampai rata sampai air rebusan tersebut menjadi dingin, dan minumkan pagi,siang, dan malam hari setiap kali sebanyak 1 gelas belimbing kepada penderita T.B.C. Tersebut.

Obat Herbal Tuberculosis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ahmad riyo