tips dan trik pengobatan dengan obat tradisional herbal dan alami warisan nenek moyang indonesia

Friday, August 22, 2014

Obat Herbal Demam Berdarah

Penyakit Demam Berdarah ini mungkin sudah tidak asing lagi terdengar oleh telinga orang Indonesia. Penyakit ini dapat menyerang siapa saja, termasuk balita ataupun orang dewasa. Demam Berdarah merupakan penyakit demam akut yang di sebabkan oleh virus dengue yang masuk melalui peredaran darah manusia yang di sebarkan oleh gigitan nyamuk dari genus Aedes , seperti Aedes aegepty atau Aedes albopictus.Ketika virus ini masuk ke darah manusia, virus akan memproduksi zat yang bberfungsi melemah kan sistem imun tubuh. hal ini yang menyebabkan trombosit turun dengan sangat drastis, dan bisa menyebabkan kematian.
dengu1Di Indonesia sendiri DBD bukan lah penyakit baru, karena hampir setiap tahun terjadi yaitu ketika sedang terjadi perubahan musim, dari musing hujan ke musin kemarau. Menurut Rita Kusriastuti dari Bagian Arbovirusasi Departemen Kesehatan mengatakan “Penyemprotan yang biasa di lakukan bukan lah salah satu penyelesaian yang tepat, Karena nyamuk berembang biak nya sangat cepat yaitu 200-400 burit per hari, di semprot mati , tapi keesokan harinya tumbuh lagi”.
Terkadang demam karena DBD sulit di bedakan antara demam ketika influenza, sakit tenggorokan atau tifus, karena gejala nya yang sangat mirip. Namun demam pada penderita demam berdarah di tandai dengan gejala berikut :
  • Demam mendadak tinggi dalam jangka 2-7 hari
  • Adanya bintik-bintik merah pada kulit
  • Terjadi pendarahan, misal gusi berdarah, mimisan, tinja berdarah
  • Ada pembesaran hati
  • Terjadi syok, denyut nadi melemah dan cepat, tekanan darah menurun, gelisah , tangan dan kaki dingin

Obat Herbal Demam Berdarah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous