tips dan trik pengobatan dengan obat tradisional herbal dan alami warisan nenek moyang indonesia

Wednesday, August 13, 2014

obat herbal alami asam urat

asam urat atau dalam istilah medis di sebut dengan uric acid adalah hasil akhir dari metabolisme purin yang menumpuk di jaringan lunak di tubuh yang dapat menyebabkan radang sendi . bila fungsi ginjal kurang bagus , purin dapat mengendap di ginjal sehingga menyebabkan gagal ginjal karena menghambat sekresi urin . sebagian besar penderita asam urat adalah kaum lelaki . sedangkan kaum perempuan mempunyai hormon estrogen yang membantu pembuangan asam urat lewat urin .
penyebab asam urat sangat beragam seperti konsumsi makanan tinggi urin seperti melinjo, jeroan dan kacang kacangan secara berlebihan .


selain itu faktor keturunan ,gangguan ginjal dan kelebihan berat badan juga menjadi faktor penyebab asam urat. bobot tubuh berlebihan juga mempengaruhi kerja persendian sehingga menimbulkan gesekan antar sendi terjadi lebih banyak dalam memicu asam urat, kadar asam urat normal untuk laki laki adalah 6mg/dl sedangkan untuk perempuan 9mg/dl .
resep tradisional obat asam urat :
  • buah ciplukan 15g
  • jahe 20g
  • daun dewa 20g
  • daun sambung nyawa 20g
  • daun seledri 20g
  • daun serai 20g
semua bahan di campur dan di masak dalam panci dan biarkan mendidih sampai air menjadi 1/4 panci , setelah dingin minum air tesebut
catatan : hindari makanan daging hewan berkaki 4 dan jeroan , melinjo dan kacang kacangan 

obat herbal alami asam urat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown